Minggu, 18 November 2012

Review Sony Xperia S

minggu, 18 nov 2012, jam 21.35 wib, via linux ubuntu

Inilah smartphone Android Sony yang pertama setelah membeli saham milik rekanannya. Bagaimanakah kiprah seri Xperia yang kini berlabel Sony tanpa Ericsson tersebut?  
Keputusan Sony untuk membeli sepenuhnya merk dagang SonyEricsson pada akhir tahun 2011 lalu bukanlah tanpa alasan.
Kini dengan menyandang penuh label Sony, semua perangkat yang mereka miliki dapat saling terhubung dalam satu “ekosistem”. Contohnya adalah kompatibilitas antara HDTV Bravia dengan komputer tablet. Atau integrasi Playstation Network di beberapa produknya. Hal ini tak terkecuali berlaku bagi smartphone mereka.
Xperia S adalah seri tertinggi jajaran NXT Series smartphone Android Sony. Seri Xperia terbaru ini menjanjikan pengalaman baru dan menarik terutama untuk penggemar smartphone Android.
Yang paling mencolok dari ketiga seri Xperia S, P dan U adalah bagian transparan di bagian bawah bodinya. Selain berfungsi sebagai pemanis tampilan, bagian ini juga menjadi indikator soft keys untuk melakukan proses navigasi seperti back, home, dan menu. Namun perhatikan, bahwa bagian yang merespon sentuhan ternyata bukanlah bar transparan tersebut, melainkan tiga titik yang berada di atas gambar indikator soft keys.
Desain smartphone ini terbilang simpel dengan pernak pernik minimal termasuk di bagian belakang bodinya. Bodi Xperia S berbalut bahan matte bukan glossy. Efeknya adalah jejak jemari Anda tidak akan terlihat. Tombol-tombol yang ada pun berwarna hitam sehingga keberadaannya cukup tersamarkan. Sementara di bagian muka, selain terdapat layar 4.3 inci, terdapat juga kamera depan serta LED indikator berukuran kecil.
Layar Xperia S merupakan salah satu daya tarik utama. Layar ini mampu menampilkan resolusi HD 1280x720. Dengan begitu, smartphone ini memiliki kerapatan piksel yang amat tinggi (342 ppi) bahkan melampaui Retina Display milik Apple iPhone 4S (330 ppi). Dilengkapi dengan Bravia Engine, menikmati konten multimedia di layar Xperia S benar-benar menyenangkan termasuk ketika kami memutar video Full-HD (yang berjalan secara lancar).   
Berbeda dengan smartphone Android lainnya yang rata-rata “hanya” memiliki kamera dengan resolusi 8 MP, Xperia S berkemampuan menangkap gambar dengan resolusi 12 MP. Sama seperti seri sebelumnya, produk ini juga dibekali dengan sensor Exmor R khas Sony yang membantu menangkap gambar lebih baik pada kondisi temaram.
Tak hanya itu, terdapat pula beberapa feature menarik seperti Sweep Multi - Angle dan 3D Sweep Panorama. Sayang, untuk menikmati tayangan 3D Sweep Panorama secara maksimal, Anda harus menghubungkannya ke 3DTV Bravia.
****
Berbekal sederetan teknologi yang dimilikinya, Sony menyematkan beberapa hal yang terbaik pada smartphone-nya sehingga mampu bersaing di pasaran. Selain itu, desainnya yang unik agaknya mampu mencuri perhatian sebagian besar penggila smartphone.

Hasil Pengujian
Memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk kelas dual-core, Xperia S memiliki kinerja yang bersaing dengan Galaxy Note (meskipun Galaxy Note bekerja lebih lambat 100 MHz). Secara keseluruhan Xperia S dengan mudah menjalankan semua aplikasi yang dibebankan kepadanya.
Pengujian
Sony Xperia S
Samsung Galaxy Note
Quadrant Advanced 2.0
3160
-
Linpack Single Thread
55,04 MFLOPS
64,14 MFLOPS
Multi Thread
88,07 MFLOPS
92,72 MFLOPS
Smartbench 2011 Productivity
3897
4418
Smartbench 2011 Games
2297
2421
Nenamark 2.3
37,4 fps
33,9 fps

Spesifikasi
Prosesor
Qualcomm MSM8260 1.5 GHz Dual-Core
RAM
1 GB
Kartu grafis
Adreno 220
Internal storage
32 GB
Wireless
802.11b/g/n WLAN, Bluetooth 2.1, GPS
Kamera
Belakang : 12 megapiksel, Depan : 1,3 megapiksel
Lain – Lain
DLNA, Wi-Fi Direct, NFC, Micro HDMI port
Layar
4.3” 720x1280 piksel
Bobot
589 gram
Sistem Operasi
Android 2.3.7
Garansi
1 Tahun
Situs Web
Harga (kisaran*)
Rp5.499.000
* Erafone (021)-6514355;  Minggu ketiga April 2012 

Bagian transparan
Bagian transparan ini akan menyala ketika Anda menyentuh salah satu soft keys  
Micro-SIM Xperia S menggunakan micro-SIM seperti yang digunakan oleh iPhone 4/4S dan Nokia Lumia.  

Port micro
-HDMI
Tersedia port micro-HDMI untuk menampilkan layar smartphone di HDTV.

Plus     : Desain menarik, layar bagus, kinerja baik, kamera 12 MP dengan sensor Exmor R
Minus : Menggunakan micro-SIM, Tanpa slot micro-SD.

Skor Penilaian
- Kinerja            : 4
- Fasilitas          : 4
- Kemudahan   : 3,75
- Harga             : 3,5
- Skor total        : 3,81

sumber:
http://www.infokomputer.com/review/lainnya/5431-sony-xperia-s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).