Selasa, 13 November 2012

penguggat keabsahan status bp migas banyak berdatangan dari organisasi kemasyarakatan yang bernuansa islam

rabu, 14 november 2012, 09.54 wib, via bank muamalat kelapa gading

dikutip dari www.tempo.co
TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BPMigas) mengaku sedih sebab penguggat keabsahan status lembaga yang dipimpinnya banyak berdatangan dari organisasi kemasyarakatan yang bernuansa islam.
"Tekanan dari luar itu biasa, tapi ini menyedihkan," kata Priyono ketika menggelar jumpa pers di kantornya, Selasa, 13 November 2012.
Dalam putusan Mahkamah Konstitusi tercatat cukup banyak ormas islam yang keberatan dengan keberadaan lembaga hulu migas tersebut, diantaranya adalah ; Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lajnah Siyasiyah Hizbut Tahrir Indonesia, Pimpinan Pusat Persatuan Umat Islam, Pimpinan Pusat Syarikat Islam Indonesia, Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia, Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al Islamiyah, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Al Jami''yatul Washliyah.
Salah satu alasan ormas-ormas tersebut menggugat BPMigas adalah karena lembaga tersebut dinilai pro asing dan terlalu liberal. Ia pun membantah hal tersebut. Priyono memaparkan BPMigas tidak dibentuk begitu saja melainkan produk reformasi yang dibatasi dan diatur oleh pemerintah.
"Saya bingung dibilang liberal, setiap tahun diawasi DPR, pemerintah, audit BPK kita laksanakan sepenuhnya," keluh Priyono.
Soal investor asing yang banyak berdatangan, rata-rata investor dan kontraktor asing tersebut justru melanjutkan kontrak-kontrak kerjasama sebelumnya yang dijalin oleh Pertamina, yang menjalankan fungsi layaknya BPmigas saat ini dulu."Lagipula ada juga kok blok migas yang sudah habis dan kita berikan pada Pertamina seperti ONWJ, West Madura Offshore dan Pusaka," tegasnya.


sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2012/11/14/090441642/Kepala-BPMigas-Sedih-Banyak-Digugat-Ormas-Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).