Minggu, 18 November 2012

Spammer Manfaatkan Tragedi Badai Sandy

minggu, 18 nov 2012, jam 23.12 wib, via linux ubuntu


chip.co.id - Badai Sandy, satu diantara badai Superstorm paling dahsyat dalam beberapa dekade yang melanda AS, kini telah menambahkan spam ke dalam daftar penderitaannya.
Symantec Security Response mengamati adanya pesan spam yang berkaitan dengan badai, dengan serangan spam khusus yang menggetarkan sanubari melalui permintaan sumbangan.
Berikut ini adalah contoh subyek yang terlihat dalam pesan spam:
  • Help Sandy Victims and get $1000 for Best Buy!
  • Sandy Strikes... [WARNING]
Spammer yang memanfaatkan bencana bukanlah hal baru. Symantec mengantisipasi bahwa serangan berita palsu, foto, scam Nigerian, kampanye phishing, dan link video berbahaya akan lebih banyak terlihat dalam beberapa minggu kedepan. Seperti biasa, Symantec akan terus meng-update filter anti-spam untuk memblokir email-email ini dari menjangkau pengguna.
Symantec juga menyarankan pengguna Internet untuk mengetik alamat situs web secara langsung pada browser Internet mereka untuk semua video online daripada mengklik link yang terdapat dalam email.
Selain itu, pengguna sebaiknya menjangkau korban badai melalui jalur yang sah dan aman dan jangan menyumbang uang atau membeli produk melalui layanan transfer atau metode pembayaran serupa lainnya yang tidak dapat dilacak.

sumber:
http://chip.co.id/news/security-press_release/3719/spammer_manfaatkan_tragedi_badai_sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).