Minggu, 18 November 2012

Internet Indonesia Terlelet Se-Asia Pasifik

minggu, 18 nov 2012, jam 23.03 wib, via linux ubuntu


chip.co.id - Baru-baru ini Akamai merilis laporan mengenai kecepatan internet di beberapa negara Asia Pasifik. Hasilnya? Indonesia masih masuk negara terburuk se-Asia Pasifik. Oleh sebab itu, Anda tak usah tergiur modem yang menawarkan kecepatan selangit karena tak akan banyak gunanya.
Berdasarkan laporan tersebut, Indonesia menduduki peringkat ke-127 dengan kecepatan rata-rata 0.8 Mbps pada Q2 2012 ini. Masih menurut laporan yang dikeluarkan Kamis lalu (18/10) ini, peringkat pertama diduduki oleh Korea Selatan. Negeri pengekspor K-Pop ini masih yang tercepat dengan kecepatan 14.2 Mbps, disusul Jepang di peringkat kedua dengan kecepatan 10.7 Mbps.
Bahkan, di Asia Tenggara pun kita masih kalah dari Thailand, Malaysia, Vietnam, bahkan Filipina. Negara-negara tersebut masih mengungguli Indonesia dengan kecepatan (secara berurut) 3.1, 2.2, 1.6, dan 1.2 Mbps.
Patut dilihat langkah apa yang akan diambil pemerintah untuk mengejar ketertinggalan ini. Semoga Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring tak hanya pintar membikin pantun.

sumber:
http://chip.co.id/news/web_internet-telecommunication/3547/internet_indonesia_terlelet_se-asia_pasifik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).