Minggu, 18 November 2012

Review HTC One X

minggu, 18 nov 2012, jam 21.29 wib, via linux ubuntu

satu diantara yang terbagus
Sebagai pemegang kasta tertinggi dari One Series, HTC mengemas One X menjadi smartphone yang unggul di berbagai aspek.
Semenjak meluncurkan One Series, HTC mengubah paradigma rancangan smartphone mereka. Di seri ini, HTC lebih menekankan user-experience daripada desain/tampilan.
Hal ini terlihat pada One X ini. Di produk ini, HTC memfokuskan aspek kamera dan suara. Akan tetapi, bukan berarti desain dan tampilan produk ini dinomorduakan. One X tetap tampil menarik meskipun berciri minimalis.  
Salah satu bentuk perhatian HTC terhadap konstruksi One X ini adalah digunakannya Gorilla Glass generasi kedua sebagai pelindung layarnya. Gorilla Glass generasi kedua ini diyakini lebih tangguh dibandingkan generasi pertama.
Selain itu, seperti One Series lainnya, One X juga menganut konstruksi unibody berbahan plastik keras. Satu-satunya bagian dalam yang bisa diakses adalah slot micro-SIM dengan menggunakan ejector khusus. Ini mirip dengan mekanisme slot micro-SIM milik iPhone.  
Layar One X yang berukuran 4,7 inci menggunakan panel Super IPS LCD2 dengan resolusi 1280 x 720 yang kualitasnya bisa disejajarkan dengan layar AMOLED. HTC memilih menggunakan Gorilla Glass yang lebih tipis karena layar One X tampil lebih maju dibandingkan dengan layar smartphone pada umumnya. Kami akui bahwa kami cukup terpukau dengan tampilan layar tersebut.  
Hal menarik berikutnya adalah SoC yang digunakan HTC One X, Tegra 3 dari Nvidia. Berbekal desain arsitektur yang unik (prosesor 4+1) serta kemampuan grafis yang mantap, tak heran Tegra 3 disebut-sebut sebagai salah satu chipset terbaik untuk perangkat mobile. Kami pun kagum ketika ternyata produk ini mampu memutar file video bluray dalam format .m2ts dengan bitrate sekitar 40 Mbps hanya dengan menggunakan player video built-in tanpa memasang aplikasi pihak ketiga.  
Aspek fotografi One X juga mendapat perhatian khusus oleh HTC. Terlihat dengan digunakannya lensa bukaan lebar (f/2.0) dan ditanamkannya chip khusus pemroses gambar (HTC ImageSense). Performa kamera terutama kecepatannya patut diacungi jempol. Anda juga bisa memotret gambar saat kamera sedang merekam video. Namun foto yang dihasilkan memiliki rasio 16:9 seperti videonya.
****
Dengan One X, Anda akan dimanjakan oleh tampilan layar serta kemampuan multimedianya, ditambah kemampuan kamera yang menghasilkan gambar berkualitas. HTC berhasil mewujudkan konsep One Series-nya via smartphone ini.

Hasil Pengujian
Babak baru pertarungan SoC mobile kelas atas telah dimulai. Di sini Tegra 3 terlihat bersaing ketat dengan Exynos 4412 SGS III. Secara keseluruhan bisa dikatakan kinerja keduanya cukup berimbang dengan hasil yang saling menyusul antara satu aspek benchmark dengan aspek lainnya.
Pengujian
HTC One X
Samsung Galaxy
S III
Quadrant Advanced 2.1 Total
5075
6085
Linpack Single Thread
52.42 MFLOPS
56.60 MFLOPS
Multi Thread
152.22 MFLOPS
188.03 MFLOPS
Smartbench 2011 Productivity
5945
5411
Smartbench 2011 Games
2729
2869
Nenamark 2
55.6 fps
58.9 fps

Spesifikasi
Prosesor
Nvidia Tegra 3 1,5 Ghz Quad Core
RAM
1 GB
Kartu grafis
Geforce ULP
Internal storage
32 GB (27,6 GB tersedia)
Dukungan Wireless
HSPA+, 802.11a/b/g/n WLAN, Bluetooth 4.0, Quick GPS
Kamera
Belakang : 8 MP, Depan : 1,3 MP
Lain – Lain
Sense UI 4, Beats Audio, DLNA, Wi-Fi Direct, HDMIout (via MHL A/V link)
Layar
Super IPS LCD 4.7” 720 x 1280 piksel
Bobot
130 gram
Sistem Operasi
Android 4.0.4
Garansi
1 Tahun
Situs Web
Harga (kisaran)*
Rp5.999.000
* Studio HP, (021) 6386 8000; Minggu ketiga Juli 2012 

Aksesoris
Konektor yang terdapat di sisi casing One X digunakan untuk menghubungkan smartphone ini dengan aksesoris tertentu seperti Docking Station.

Kamera 
Berbekalkan lensa dengan bukaan lebar, produk ini tak hanya mampu mengambil gambar dengan cepat tapi juga mampu merekam gambar dalam kondisi cahaya kurang.

Micro-SIM 
Seperti kebanyakan smartphone modern kelas atas saat ini, HTC One X juga menggunakan micro-SIM.

Skor Penilaian
- Kinerja            : 4,5
- Fasilitas          : 4,25
- Kemudahan    : 3,75
- Harga              : 3
- Skor total        : 3,87

Plus     : Kinerja Tinggi, layar dan kamera bagus
Minus : micro-sim, tanpa slot micro-SD

sumber:
http://www.infokomputer.com/review/lainnya/5629-htc-one-x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).