Minggu, 18 November 2012

BBM 7 Beta

minggu, 18 nov 2012, jam 21.14 wib, via linux ubuntu


Bagi Anda pemakai BlackBerry pastilah tidak pernah lepas dari layanan chat online andalan mereka, BlackBerry Messenger (BBM).
Bagi RIM (Research in Motion), aplikasi BBM merupakan salah satu ujung tombak layanan yang menjadikan produk mereka  tetap eksis sampai saat ini. Padahal di saat yang sama, mereka juga tengah mengalami gempuran dahsyat dari Android dan iOS yang semakin menggerus pangsa pasar BlackBerry di posisi ketiga di dunia (laporan IDC Q2 2012).
Walhasil tidak heran jika RIM juga terus mengembangkan aplikasi BBM agar dapat memenuhi kebutuhan pemakainya. Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya aplikasi BBM versi 7 beta yang merupakan versi update dari versi sebelumnya, yaitu 6.0.56.
Berdasar press release yang dikeluarkan oleh RIM, BBM versi 7 sudah dilengkapi dengan fasilitas panggilan suara (voice call) yang dapat digunakan pemakai untuk berkomunikasi dengan sesama pemakai BBM menggunakan ID BlackBerry. Namun, fungsi ini hanya dapat dijalankan jika pemakai terhubung ke internet menggunakan koneksi WiFi.
BBM 7 juga memungkinkan pengguna berkomunikasi lewat suara atau teks pada saat yang sama. Pemakai pun dapat mengetahui notifikasi e-mail, status online teman, ataupun navigasi untuk pindah ke aplikasi lainnya. Sayangnya, BBM versi 7 ini hanya tersedia untuk BlackBerry OS 6 ke atas. Jika Anda ingin mencobanya, aplikasi BBM 7 beta ini dapat diunduh dari situs BlackBerry Beta Zone.
Sepertinya aplikasi BBM 7 ini akan dikeluarkan secara full release pada saat BlackBerry OS 10 dikeluarkan secara resmi, 30 Januari 2013 mendatang. Dengan fungsi-fungsi yang lebih tren, BlackBerry OS 10 dikatakan mampu menyaingi fungsi yang telah disediakan oleh Android, iOS, ataupun WindowsPhone. Selain itu BlackBerry 10 telah mengantongi sertifikasi keamanan FIPS 140-2 dari FIPS (Federal Information Processing Standard). 

sumber:
http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/5682-saatnya-mencicipi-bbm-7-beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).