Selasa, 13 November 2012

Olympus Dituntut oleh Manulife dan 47 Investor lain sebesar US$241 juta

rabu, 14 november 2012, jam 09.23 wib, via bank muamalat kelapa gading

dikutip dari www.bisnis.com
TOKYO--Olympus Corp, pembuat kamera dan endoskopi yang mengakui suatu penipuan akuntansi, mengatakan digugat oleh sekelompok investor yang berjumlah 48 dengan tuntutan ganti rugi 19,1 miliar yen (US$241 juta).
 
Perusahaan yang berbasis di Tokyo itu mengatakan dalam sebuah keterbukaan kepada bursa hari ini (13/11) bahwa mereka menerima pemberitahuan gugatan itu pada Senin kemarin. 
 
Kelompok investor itu termasuk unit dari Manulife Financial Corp, London Life Insurance Co dan Dana Pensiun Guru dari Negara Bagian Illinois. 
 
Olympus mengatakan dampak pada pendapatannya belum jelas. Pernyataan itu tidak menyebutkan di pengadilan mana gugatan ini diajukan. 
 
Pengumuman ini dibuat setelah pasar di Tokyo ditutup. Harga saham Olympus melonjak 5,9% menjadi 1.317 yen pada penutupan perdagangan di Tokyo kemarin.

sumber:
http://www.bisnis.com/articles/olympus-dituntut-oleh-manulife-dan-47-investor-lain-sebesar-us$241-juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peraturan (rules)

segala yang ada di blog ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan apapun entah itu secara langsung dan/atau tidak langsung. (anything in this blog are not to use for anykind of crime, direct and/or indirect).